top of page

Memilih pendidikan anak yang tepat

Bapak serta bunda tentu menginginkan memberi pendidikan anak yang paling baik untuk buah hatinya. Saat buah hati lahir telah terbayangkan nantinya si buah hati juga akan disekolahkan mulai sejak umur awal, bahkan juga sering berlangsung bapak serta bunda telah miliki incaran sekolah untuk sang buah hati.

Fenoma ini saat ini jadi satu tren terlebih di kota kota besar. Rasa-rasanya bangga saat bapak serta bunda dapat menyebutkan bila “baby-nya” telah bersekolah di sekolah “A”. Tapi apakah alur berfikir tentang pendidikan anak di usianya yang masih tetap begitu awal ini pas serta bijak untuk sang buah hati?

Kapan Serta Di mana Pendidikan Anak Terjadi Bapak bunda…seorang professor pendidikan dari Kampus Chicago, Benyamin S. Bloom menyebutkan 50% potensi hidup manusia terjadi saat bayi masih tetap ada didalam kandungan hingga berumur 4 th.. Lantas 30% potensi selanjutnya terjadi mulai sejak umur 4-8 th.. Berarti 80% potensi hidup manusia terjadi didalam tempat tinggal, sebelumnya anak masuk umur sekolah. Berarti tempat tinggal yaitu sekolah paling baik untuk anak umur awal untuk memperoleh nilai nilai kehidupan serta orangtua yaitu guru paling baik yang diperlukan anak untuk membuatnya jadi manusia yang pintar serta berkarakter.

Namun bila bapak serta bunda menginginkan memberi pendidikan anak umur awal di instansi resmi tidaklah satu kekeliruan asal bapak serta bunda dapat bijak pilih instansi yang pas yang dapat memberi pendidikan sesuai sama step tumbuh kembang sang buah hati. Serta tidak melupakan hak-hak sang buah hati diumurnya yang memanglah masih tetap membutuhkan saat bermain yang menguasai.

Menurut Byrnes (Peraih titel Woman of the Year dari Vitasoy di Australia) di instansi pendidikan anak umur awal yang bagus, anak-anak juga akan belajar jadi pribadi yang mandiri, kuat bersosialisasi, yakin diri, miliki rasa menginginkan tahu yang besar, dapat ambil inspirasi, meningkatkan inspirasi, pergi ke sekolah beda serta siap belajar, cepat menyesuaikan, serta semangat untuk belajar.

Dalam pilih instansi pendidikan resmi untuk pendidikan anak umur awal, bapak bunda mesti cermat menilainya apa yang juga akan di ajarkan untuk sang buah hati. Sekolah yang baik yaitu sekolah yang bisa mengutamakan pada penempatan basic ke arah perkembangan serta perubahan fisik (koordinasi motorik halus serta kasar), kecerdasan (daya fikir, daya cipta, kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual), sosio emosional (sikap serta tingkah laku dan agama) bhs serta komunikasi, sesuai sama kekhasan serta beberapa step perubahan yang dilewati oleh anak umur awal.


bottom of page